Mencari Tahu Aplikasi Trading Terbaik Serta Legal? Yuk Simak

Apakah kamu mau melakukan investasi dan mau tahu Aplikasi Trading Legal terbaik di indonesia? Yuk simak penjelasan lengkap dibawah ini!

Seiring dengan berkembangnya teknologi terutama smartphone, akses trading akan menjadi mudah dan simpel dilakukan.

Bagi kamu investor pemula yang baru saja masuk dalam dunia pasar saham Indonesia, aplikasi trading tentunya sangat penting untuk di unduh dalam smartphone kamu. Karena sangat bermanfaat.

Berinvestasi merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Karena hal tersebut dapat memberi kamu imbal balik yang besar dan bisa tetap menjaga kondisi keuangan kamu di masa depan. Akan tetapi, resikonya pun juga besar.

Namun, sebelum kamu melakukan investasi, sebaiknya kamu harus tahu dulu apa aja sih Aplikasi Trading terbaik di Indonesia.

Nah, simak dulu yuk artikel berikut ini..

Aplikasi Trading Legal terbaik di Indonesia saat ini.

1.Bibit (Investasi Reksadana Otomatis)

Kamu yang baru saja masuk dalam dunia pasar saham indonesia, aplikasi trading legal bibit ini bisa jadi pilihan kamu. Aplikasi ini akan membantu kamu berinvestasi dengan mudah dan simple. Hal ini di karenakan aplikasi bibit akan melakukan penyeleksian berdasarkan profil kamu, usia, penghasilan, target investasi, dan tingkat resiko kamu.

Dalam aplikasi Bibit ini transaksinya pun juga mudah, karena sudah di dukung oleh berbagai e-wallet. Transaksinya pun juga termasuk sangat ringan, hanya mulai Rp.10.000 aja.

Selain itu, di dalam aplikasi Bibit ini menyediakan berbagai reksadana, dari obligasi sampai saham berbasis syariah. Jadi, kamu bisa memilih dan menyesuaikan pendapatan kamu jika menggunakan aplikasi Bibit ini.

2. Ajaib

Kalau kamu mencari aplikasi trading legal yang populer di Indonesia dan sudah terbukti ampuh meraup uang hingga puluhan juta, aplikasi Ajaib inilah jawabannya.

Dalam aplikasi ajaib ini, kamu tidak perlu bingung saat pertama kali melakukan investasi. Terdapat panduan dan rekomendasi produk yang sesuai dengan kondisi keuangan kamu.

Ajaib juga memberikan pemberitahuan kapan waktu jual beli saham terbaik, sehingga kamu tetap dapat menekan angka profit mu dan mengurangi kerugian.

3. Poems ID

Aplikasi trading legal terbaik selanjutnya adalah Poems ID. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa melakukan trading dan jual beli saham reksadana.

Aplikasi dibawah naungan PT. Philip sekuritas ini tergabung dalam Bursa Efek yang dimana kamu bisa memantau langsung pergerakan harga saham dan sekaligus menjadi perantara dalam jual beli saham. Jadi, kamu tak perlu takut lagi karena sudah pasti terjamin keamanan nya.

4.MNC Trade New

Aplikasi selanjutnya ada MNC Trade New, yaitu salah satu aplikasi trading legal terbesar yang ada di Indonesia. Aplikasi rancangan dari MNC Group ini menyediakan banyak fitur di dalamnya, mulai dari trailing order, break order dan masih banyak lagi.

Hal menarik yang harus kamu ketahui dalam aplikasi ini adalah setoran awal yang rendah yaitu Rp. 100.00 saja. Meskipun setoran awalnya sangat ringan, pastikan kamu mengerti juga bagaimana cara main aplikasi trading untuk pemula agar kamu bisa dapat untung yang lebih besar.

Nah, itu tadi rekomendasi apllikasi trading legal terbaik di Indonesia. Mana nih aplikasi trading terbaik legal menurut kamu? Tentunya aplikasi diatas sudah dalam pengawasan OJK ya..

Gimana? mau mulai investasi tapi bingung cara bermain trading saham? Simak berikut ini ya..

Cara main Trading saham untuk pemula

Cara main trading saham untuk pemula dengan hanya modal kecil bisa diterapkan bagi kamu yang ingin berinvestasi.  Bagi kamu, yang ingin bermain saham jangan asal memilih dan mengambil keputusan ya, karena hal ini berkaitan dengan uang yang akan kamu investasikan.

Oh iya.. Saham merupakan salah satu cara yang paling menguntungkan untuk masa depan dalam jangka waktu yang panjang loh..

Akan tetapi, kebanyakan orang berfikir bahwa investasi trading saham hanya dilakukan oleh pengusaha, memerlukan modal besar dan proses nya yang sangat rumit. Mereka berfikir jika berinvestasi dalam modal yang sedikit adalah hal yang mustahil.

Padahal, jika kamu pahami secara mendalam, berinventasi tidak selalu membutuhkan modal yang besar.

Cara main aplikasi trading saham dengan modal kecil ini akan bisa membantu kamu untuk menabung untuk masa depan.  Akan tetapi, dengan modal kecil ini kamu juga harus lebih sabar dan memerlukan kecermatan.

Berikut ini cara main trading saham untuk pemula yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber:

Aplikasi Trading Terbaik
Aplikasi Trading Terbaik

1. Pahami investasi saham dengan tepat

Cara bermain saham bagi pemula memang perlu membutuhkan pemahaman dahulu dalam bermain saham. Jadi buat kamu yang akan memulai investasi pahami dahulu ya bagaimana sih bermain saham itu, karena kebanyakan dari kamu yang pemula hanya mengetahui jika saham menghasilkan untung yang besar.

Padahal di balik untung yang besar itu, juga terdapat risiko yang besar juga loh jika kamu tidak tahu dasar-dasar berinvestasi. Perlu kamu ketahui, bahwa bermain saham memerlukan kesabaran, strategi, dan pemahaman dasar investasi agar nantinya kamu akan mendapatkan untung yang besar.

2. Carilah informasi secara valid

Cara bermain saham bagi pemula memerlukan kejelian untuk mencari informasi yang valid. Dengan seiring berkembangnya teknologi saat ini, pastilah sangat mudah untuk kamu mencari informasi melalui digital.

Jangan asal mendengarkan dan mengandalkan omongan orang saja ya.. Kamu juga perlu mengakses berbagai web secara langsung seperti di Bursa efek Indonesia dan lainnya juga.

Gunakan modal kamu secara bijak dan belilah saham saat harganya menurun.

1. Menggunakan modal secara bijak

Modal merupakan peran utama yang harus disiapkan dalam bermain saham. Hal tersebut tentunya akan sangat perlu untuk diperhatikan, mengingat saham merupakan media yang bermodal minim bahkan dengan uang Rp.10.000 saja kamu dapat berinvestasi.

Dengan kemudahan inilah yang membuat para pemula menjadi tidak bijak dalam penggunaannya.Perlu kamu ingat ya.. Bahwa besarnya keuntungan akan kamu dapatkan berbanding lurus dengan modal yang kamu keluarkan.

Jadi, kamu perlu mengatur modal kamu secara bijak sesuaikan dengan kemampuan kamu ya.. Jangan terlalu dipaksakan sampai-sampai kamu kebablasan dan mengeluarkan uang banyak 🙁

2. Belilah saham saat harganya menurun

Membeli saham sama halnya dengan konsep pembelian pada umumnya, belilah jika harga barang sudah menurun.

Namun, perlu diingat bahwa dengan adanya konsep ini jangan sampai kamu asal membeli dan tidak memikirkan jangka panjangnya ya.. Karena dalam dunia pasar saham, harga saham yang menurun juga menjadi pertanda tidak baik loh..

3. Pilih sekuritas dengan biaya yang kecil

Nah jika kamu sudah paham dengan konsep diatas, langkah selanjutnya kamu perlu memilih perusahaan sekuritas mana yang kamu inginkan. Eits.. tunggu dulu. Sebelum itu kamu tahu gak sih perusahaan sekuritas itu apa?

Perusahaan sekuritas itu adalah perusahaan yang sudah mendapatkan izin dari OJK untuk melakukan kegiatan usaha sebagai perantara Bursa Efek atau pun kegiatan lain yang sesuai dengan ketentuan Pengawas Pasar Modal.

Gimana, udah tahu kan? Lanjut ya…

Pada tahap awal, kamu perlu membuka rekening efek dahulu pada sekuritas yang kamu pilih, direkening itulah kamu menyetorkan uang dan kamu dapat langsung membeli saham yang kamu inginkan.

Bagi kamu yang ingin bermain saham dengan modal sedikit, kamu juga bisa ya membeli saham pada sekuritas yang memperbolehkan setoran awal paling tidak kurang dari 3 juta.

4. Manfaatkan aplikasi trading yang ada

Di era yang sudah canggih ini, kamu juga bisa berinvestasi melalui smartphone kamu loh. Sudah banyak juga aplikasi trading yang dapat di unduh gratis di Play Store maupun Appstore. Dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan kamu dalam berinvestasi kapanpun dan dimanapun.

Jika kamu ingin menikmati kemudahan aplikasi ini, pastikan sekuritas yang kamu pilih menyediakan aplikasi trading nya ya..

5. Pilihlah perusahaan publik yang tepat

Pastikan kamu berinvestasi pada perusahaan yang sudah terdaftar pada Bursa Efek Indonesia. Untuk mengetahui perusahaan mana saja yang membuka saham publik, kamu dapat mengecek nya di laman website BEI.

Dari situ kamu bisa memilih perusahaan mana saja yang menawarkan sahamnya dengan modal kecil. Misalnya seperti perusahaan BUMN, perusahaan ini terbilang mempunyai reputasi baik dan resiko rendah pada penurunan saham. Jangan memilih perusahaan yang nilai saham nya naik turun.

6. Pilihlah satu atau dua perusahaan publik

Cara main trading saham untuk pemula dengan modal yang kecil pilihlah perusahaan yang sudah dikenal oleh publik. Sebagai awalan, pilihlah saham yang harganya relatif terjangkau misal Rp. 10.000 perlembarnya. Cara ini berguna juga untuk meminimalisir kerugian kamu.

7. Pantau terus pergerakan ekonomi

Cara main trading saham yang cukup penting adalah memantau terus pergerakan ekonomi di dalam maupun luar negri. Dengan mengetahui situasi ekonomi, kamu pun juga akan tahu pergerakan saham yang kamu miliki.

Jika kondisi pasar sedang baik, kamu bisa saja membeli beberapa saham lainnya. Tetapi sebaliknya, jika kondisi pasar sedang buruk kamu harus bisa tahan diri dulu ya jangan membeli atau menjual saham yang kamu miliki

8. Pilihlah indeks saham yang tepat

Indeks saham merupakan portofolio yang mengukur perubahan harga yang terjadi pada suatu pasar atau sebagian dari pasar tersebut. Saat indeks saham naik maka sebagian besar saham- saham yang diukur indeks juga mengalami kenaikan. Begitupun sebaliknya, juka indeks menurun maka saham yang diukur indeks juga menurun.

Bagi kamu yang pemula, kamu bisa memilih saham yang ada pada indeks LQ45 atau IDX30. Indeks LQ45 merupakan indeks yang mengukur performa harga dari 45 saham yang memiliki liquiditas yang tinggi dan di dukung oleh perusahaan yang baik.

Sedangkan indeks IDX30, indeks yang mengukur performa harga dari 80 saham yang memiliki likuiditas dan kapitalitas yang besar juga serta di dukung perusahaan yang baik.

Gimana nih, udah paham belum cara-cara main nya? Gampang kan.

Yuk investasi, jangan takut gagal ya..

Oh iya.. Jangan lupa share artikel ini ya agar teman-teman kamu juga tahu kalau investasi itu gampang banget. Oke, sekian artikel tentang aplikasi trading legal terbaik di Indonesia. Terima kasih dan semoga bermanfaat.